KARANGTENGAH MENERIMA 6 PENGHARGAAN

KARANGTENGAH- Pada peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 serangkaian lomba diselenggarakan oleh Panitia baik di tingkat Kecamatan Kaliwungu maupun Kabupaten Kendal pada bulan Agustus tahun 2018 ini. Perlu waktu ektra untuk melakukan penilaian di 9 Desa di Kecamatan Kaliwungu yang akhirnya harus menentukan 1 sampai 3 desa terbaik yang menjadi juara. Penilai setiap lomba dilakukan oleh tim yang memiliki komptensi dan obyektif.

Lomba dalam lingkup antar desa ini diselenggaran setiap tahun yang bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk membangun kompetisi antar desa agar menjadi yang terbaik, sehingga wajar apabila hasil penilaian sang juara 1 sampai 3 diumumkan dan diberikan penghargaan pada rangkaian upacara yang sakral yakni upacara Kemerdekaan HUT RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 di halaman kantor Kecamatan Kaliwungu dengan inspektur upacara Camat Kaliwungu Drs. Dwi Cahyono Suryo.

Dalam kesempatan itu silih berganti nama desa disebut, tidak ketinggalan nama Desa Karangtengah disebut sebanyak 6 kali antara lain sebagai Duta Kartini Juara 1 tingkat Kabupaten Kendal, Juara 1 lomba evaluasi 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Kendal, Juara 1 Tertib Administrasi tingkat Kabupaten Kendal, Juara 1 lomba Gapura dan K3 tingkat Kecamatan kaliwungu, juara 2 tumpeng tingkat Kecamatan Kaliwungu, pelopor dan penggiat kelompok wanita tani, artinya ada 3 penghargaan tingkat kabupaten dan 3 penghargaan tingkat kecamatan.

Penyerahan penghargaan dan dana pembinaan diserahkan langsung oleh Camat Kaliwungu yang masih mengenakan baju kebesaran itu, satu persatu penghargaan diberikan kepada pemenang lomba termasuk dari karangtengah Isna Yuni Astuti, ivana susiyanti, wahyuningsih, Sopiyatun dst. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran istri pak Kades Karangtengah Isna Yuni Astuti . Dengan semangat dan kegigihannya telah mengantarkan PKK Desa Karangtengah mengikuti lomba tingkat provinsi yang mewakili Kabupaten Kendal.

Dengan torehan keberhasilan di tahun 2018 ini menjadi suka sekaligus keraguan bagi warga karangtengah, sukanya karena telah mendapat beberapa penghargaan namun keraguan itu muncul apakah kedepan terus dapat memelihara prestasi itu. Warga karangtengah hanya bisa berusaha dan berdoa “Semoga Karangtengah tetap jaya”. (TFD)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan